Beberapa orang yang pertama kali melihat panda tentunya akan merasa gemas dengan bentuknya.

Panda Memiliki Bentuk Fisik Yang Menggemaskan

Hewan yang satu ini memang terkenal dengan bentuk badannya yang menggemaskan, bahkan warna bulunya yang didominasi warna putih dan hitam ini membuatnya menjadi lebih menggemaskan lagi. Panda merupakan salah satu hewan mamalia dan biasanya hewan ini termasuk dalam kelompok beruang. Mungkin jika dilihat dari sisi taksonomis panda merupakan hewan karnivora, namun hampir semua panda yang ada memakan tumbuh – tumbuhan.

Panda mempunyai bentuk tubuh yang besar dan hampir semua badannya tertutupi oleh bulu yang lebat.  Karakter yang dimiliki hewan ini dan membuatnya berbeda dari yang lain adalah corak warnanya yang ada cukup khas yang mana biasanya pada bagian matanya mempunyai corak hitam. Hal ini memberikan ciri khas pada panda, bahkan beberapa mata jika berwarna hitam sering dikaitkan dengan mata panda. Tentunya hal ini membuat panda menjadi lebih mudah dikenali oleh beberapa orang dengan mudah.

Bagi anda yang menyukai hewan ini anda bisa menemuinya di daerah pegunungan, asal hewan ini memang berada di pegunungan. Keunikan yang bisa anda temukan pada hewan ini adalah ketika panda makan sesuatu maka telinga panda bisa bergerak – gerak. Namun sayang sekali walaupun mempunyai ciri yang unik yang berbeda dengan beberapa hewan lainnya, panda merupakan hewan yang terancam punah sehingga untuk sekarang panda sudah mulai dilindungi. Keunikan lainnya dari hewan ini adalah panda merupakan hewan yang di favoritkan oleh orang dari Tiongkok, tentunya beberapa orang Tiongkok menyukai panda karena mempunyai bentuk yang lucu seperti bayi.

Selain Memiliki Ukuran Badan Besar Panda Juga Memiliki Tingkah Laku Yang Lucu

Panda memang sering menunjukan tingkah lucunya yang sering membuat beberapa orang yang melihatnya menjadi mudah gemas. Pada umumnya ketika ada panda yang sedang hamil, maka nantinya panda tersebut bisa melahirkan anak panda 1-3 anak. Namun biasanya ukuran bayi panda ini kecil – kecil. Umumnya panda bisa bertahan hidup hingga 30 tahun di dalam sebuah penangkaran. Namun jika hidup di alam liar panda hanya bisa bertahan hidup sekitar 10 – 20 tahun saja. Tentunya karena saat ini panda sudah berada diambang kepunahan sudah banyak panda yang berada di penangkaran untuk dikembangbiakan.

Selain Memiliki Ukuran Badan Besar Panda Juga Memiliki Tingkah Laku Yang Lucu

Untuk makanannya sendiri panda memang suka sekali memakan bambu. Tentunya semua orang sudah mengetahui bahwa panda senang sekali makan bambu. Namun tahukan anda bahwa tidak hanya bambu yang dimakan oleh hewan yang satu ini. Hewan ini juga bisa memakan seperti telur dan juga bisa memakan beberapa serangga yang ada. Itulah menu makanan yang sering dimakan oleh panda, namun untuk sejauh ini orang lebih mengetahui bahwa panda senang makan bambu. Tentunya panda membutuhkan cara untuk bisa bertahan hidup di alam liar.

Karena itu usia hidup panda di alam lair cenderung lebih pendek karena harus bisa bersaing dengan beberapa hewan liar lainnya. Namun jika panda di dalam penangkaran tentunya panda tidak perlu melakukan beberapa hal untuk bisa bertahan hidup tanpa adanya saingan. Bahkan bayi – bayi panda bisa bertahan hidup dan bisa membuat panda menjadi mempunyai jumlah yang lebih banyak lagi. Itulah beberapa hal yang menarik dari sebuah panda yang perlu untuk anda ketahui. Bahkan beberapa panda yang ada bisa membuat beberapa orang yang melihatnya menjadi tertarik hanya dengan melihat tingkah laku yang dilakukan oleh panda tersebut.

Please follow and like us: