Cara Menyimpan Makanan Hewan yang Baik dan Benar Kalau anda merupakan pecinta hewan dengan berbagai hewan peliharaan yang dimiliki. Maka anda wajib untuk membaca artikel ini. Awalnya anda harus mencari makanan yang tepat dan terbaik untuk hewan anda. Makanan yang terbaik tersebut kalau anda tidak bisa menyimpannya dengan baik maka akan mudah rusak. Anda malah akan membuang uang saja kalau tidak bisa menyimpan dengan baik. Penyimpanan makanan hewan yang salah juga bisa menghambat kesehatan dari hewan, karena nantinya ada kandungan bakteri yang itu akan mengancam kesehatan. Agar anda tidak terkesan sia-sia, maka perhatikan dengan baik cara dalam menyimpannya. Kali ini akan diberikan kepada pembaca semuanya tentang 5 cara yang bisa dilakukan dalam menyimpan makanan hewan ini.

Pertama ialah dengan menyimpan makanan hewan jenis kibble atau kering dalam wadah troples yang praktis. Anda tidak boleh menyimpan makanan jenis ini dalam kemasannya. Akan lebih baik kalau dimasukkan kedalam troples, yang kedap terhadapĀ  udara. Anda jangan membuang plastiknya, wadah makanan dari pabrik itu juga punya manfaat agar tidak membuat makanan cepat lembab. Jadi masukkan makanan yang ada dalam kemasan langsung simpan dalam troples.

BACA JUGA : Tips Cerdas Memilih Makanan Kucing Yang Tepat

Kedua, tidak diperkenankan untuk mencampurkan makanan hewan yang lama dengan yang baru. Sebagian besar dari anda mungkin pernah melakukan hal ini. Di mana makanan hewan tinggal sedikit kemudian membeli yang baru dan menyimpan dengan mencampurkan keduanya. Hal yang tidak diperbolehkan untuk dilakukan. Sebab bisa dibilang bahwa makanan yang lama itu akan mendekati waktu kadaluarsa. Atau bisa pula makanan lama anda yang tinggal sedikit sudah ditumbuhi jamur. Nah, ini nanti akan sangat berbahaya bagi kesehatan hewan peliharaan anda.

Ketiga, untuk anda yang membeli makanan hewan dengan tipe basah. Nah ini mesti diperhatikan bagaimana cara dalam menyimpannya. Usahakan menyimpan makanan dengan jenis ini di dalam kaleng kemasannya. Jadi apabila anda keluarkan untuk diberikan kepada hewan peliharaan. Berikan saja makanan secukupnya, tidak usah berlebihan karena yang sudah dikeluarkan tidak bisa disimpan kembali. Meskipun bisa kadar kualitasnya akan berkurang. Umumnya untuk anda yang menggunakan makanan jenis ini hanya bisa bertahan selama 5 hari saja. Selalu perhatikan aspek yang membuat makanan hewan mudah rusak. Yakni udara, kelembaban dan suhu.

Ketiga hal itulah yang sangat berpengaruh terhadap rusaknya makanan. Untuk menghindari udara dan kelembaban Anda harus menyimpan di dalam troples dengan rapat. Hal ini bisa mencegah tumbuhnya bakteri berbahaya pada makanan. Sedangkan suhu, anda harus menghindari menyimpan di suhu panas. Simpan saja di tempat kering.

Cara kelima atau yang terakhir dalam artikel ini ialah dengan menyediakan makanan yang fresh. Jadi anda harus mengusahakan untuk selalu menyedikan makanan segar untuk hewan peliharaan anda. Sekarang ini banyak sekali tempat yang menyediakan berbagai makanan hewan. Nah, anda kalau bisa membeli secukupnya saja, kalau bisa tidak usah menyimpannya. Hal ini akan menjaga kesegaran dari makanan hewan. Anda membeli yang fresh kemudian langsung memberikan pada hewan anda. Rutinitas yang semacam itu bisa memberikan asupan terbaik untuk hewan peliharaan. Namun, sayangnya banyak yang tidak bisa karena alasan waktu, karena kesibukan sehari-hari orang sering sekali lupa waktu, lupa waktu karena sering bermain game dan pekerjaan.

Jika anda mengalami masalah serupa, maka silahkan gunakan beberapa cara tadi dalam menyimpan makanan. Demikian informasi yang diberikan terkait dengan cara tepat menyimpan makanan. Anda bisa mencobanya demi menjaga kesehatan hewan peliharaan.

Please follow and like us:
 

One Comment

  1. Jenny Ong January 28, 2018 at 6:32 am

    mau ntanya min, kalo misalkan makanan hewan seperti sayur”an yang ditauh di kulkas selama 6-7hari kira” masih bisa dikonsumsi ga ya?

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *