Fakta Unik yang Terjadi di Dunia Hewan. Hewan merupakan salah satu makhluk hidup dengan spesies yang beragam. Karena terlalu banyaknya, kita mungkin hanya mengenal beberapa hewan yang sering kita jumpai di sekitar kita.

Meskipun menjadi makhluk hidup dengan spesies yang beragam, dunia hewan menyimpan fakta yang unik dan layak untuk kita ketahui. Fakta mengenai dunia hewan yang unik tersebut juga menyimpan kesedihan yang tidak kita ketahui dengan pasti apabila kita tidak memperhatikannya dengan seksama. Salah satu fakta unik yang dialami oleh hewan adalah kemampuan seekor beruang dalam mencium aroma hingga jarak yang sangat jauh, yakni 30 Km. Akibat kemampuannya tersebut, seekor beruang dapat mengenali mangsanya yang berada jauh dari lokasi dimana beruang tersebut berdiri. Jarak mencium yang dapat terendus oleh beruang layaknya jarak dari Depok hingga Bogor.

Fakta unik hewan lainnya berasal dari seekor anjing. Anjing merupakan hewan yang tidak dapat menonton Tv dengan baik. Baik anjing dan manusia memiliki kemampuan melihat yang berbeda-beda. Gambar pada Tv sebenarnya melakukan kedipan hingga berulang kali dan dilakukan dalam hitungan detik. Kejadian tersebut merupakan hal yang baik bagi mata manusia karena manusia tidak akan mendetekti kedipan yang berasal dari Tv tersebut. Anjing yang memiliki penglihatan yang jauh lebih baik dari manusia tersebut dapat mendeteksi kedipan yang berasal dari gambar pada Tv. Kedipan tersebut sangat mengganggu penglihatan anjing sehingga anjing tidak dapat melihat gambar pada Tv dalam waktu yang lama. Jika selama ini anjing bertingkah seolah-olah sedang menonton Tv, sebenarnya anjing tidak melakukan hal tersebut. Anjing tersebut hanya berpura-pura dan berusaha untuk berinteraksi dengan manusia saja.

Selain anjing, fakta binatang lainnya dapat kita lihat dari hewan belalang. Fakta yang terjadi pada belalang cukup unik mengingat belalang dapat tertidur hingga 17 tahun lamanya. Belalang yang tertidur selama 17 tahun akan bangun sesekali untuk mengkonsumsi makanan berupa akar pohon. Fakta hewan lainnya yang cukup unik adalah tidak adanya otot pada ikan Blobfish. Karena tidak adanya otot pada ikan tersebut, ikan Blobfish tidak memiliki tekanan sama sekali. Hal tersebut pula yang membuat ikan Blobfish terlihat seperti tumpukan jelly. Tanpa adanya otot pada tubuh ikan tersebut mengakibatkan proses pencarian makanan berlangsung dengan amat sulit. Ikan Blobfish hanya berdiam diri dan membuka mulut mereka menunggu makanan datang dengan sendirinya.

Sama halnya dengan manusia yang dapat merasakan kesedihan yang dialami oleh orang lain, tikus juga memiliki rasa yang sama dengan perasaan manusia. Ketika seekor tikus sedang bersedih, tikus lainnya juga akan merasakan kesedihan tersebut. Hal tersebut pula yang membuktikan bahwa hewan memiliki empati yang besar terhadap hewan lainnya. Selain itu, gorilla dapat tertular flu manusia merupakan fakta unik lainnya yang dialami oleh hewan. Karena kemudahan gorilla terkena flu manusia, sebaiknya kita tidak berkunjung ke kebun binatang pada saat kita terjangkit virus flu.

Fakta lain yang terjadi di dunia hewan adalah kemampuan seekor burung gagak yang tidak akan pernah lupa akan wajah. Ingatan burung gagak tersebut sangat tajam sehingga wajah yang ia lihat tidak akan pernah dilupakan. Mata siput yang terpotong akan tumbuh kembali merupakan fakta unik lainnya yang dialami oleh hewan. Mata siput yang terpotong nantinya akan tumbuh dengan perlahan dan menjadi mata yang baru dengan ukuran yang sama dengan pasangannya.

Please follow and like us: