Hewan Berumur Panjang Dan Paling Pendek Di Dunia Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa binatang didunia ini memiliki umur yang lebih pendek dibanding manusia, contohnya adalah binatang kucing dan anjing yang memiliki umur yang tidak lebih panjang dibanding dengan manusia. Namun ternyata ada beberapa binatang yang memiliki umur panjang melebihi manusia. Binatang- binatang yang memiliki umur panjang tersebut mamang cukup asing ditelinga masyarakat, namun tetap saja banyak orang yang penasaran dengan hal ini.

Berikut ini adalah binatang berumur panjang yang bisa anda ketahui didunia ini, umur mereka bahkan melebihi rata- rata umur manusia :

  • Orange Roughty

Merupakan ikan yang memiliki warna orange, binatang ini mampu hidup hingga 100 tahun, penemuan ini dilakukan oleh peneliti yang menggunakan teknik lead- radium guna mengestimasi masa hidup ikan ini.

  • Lake Sturgeon

Dikenal juga dengan nama sturgeon danau, hewan satu ini mampu hidup hingga 150 tahun.

  • Paus Biru

Paus biru merupakan hewan yang ditakutkan di dunia laut, hewan satu ini bisa bertahan hidup hingga 110 tahun

  • Aldabra Tortoise

Hewan ini merupakan kura- kura Aldabra yang mampu bertahan hidup hingga 152 tahun. bahkan hewan satu ini juga dikenal sebagai hewan yang memiliki masa hidup yang sangat panjang. Bahkan usia kura- kura satu ini melebihi peneliti yang sudah meneliti.

  • Geoduck

Hewan satu ini memiliki umur panjang hingga 165 tahun, banyak peneliti yang mengatakan bahwa masa hidup Geoduck disebabkan kemampuan dirinya sembunyi dari para predator. Jika predator datang maka ia akan bersembunyi didalam tanah.

  • Red Sea Urchin

Hewan satu ini dikenal juga dengan nama landak laut merah, hewan ini memiliki umur hingga 200 tahun. memiliki umur yang sangat panjang disebabkan karena mereka tidak menunjukkan disfungsi , bahkan hal ini juga menyebabkan predator tidak memangsa.

  • Lamellibrachia Tubeworms atau dikenal juga dengan nama cacing pipa

Merupakan jenis cacing yang hidup didaerah rembesan hidrokarbon yang dingin di teluk Meksiko, cacing ini memiliki waktu 170 hingga 250 untuk tumbuh besar.

  • Greenland Shark atau Hiu Greenland

Ada penelitian terbaru yang menyatakan bahwa hiu Greenland ini merupakan vertebrata yang hidupnya paling panjang, hewan satu ini mampu bertahan hidup hingga 400 tahun.

  • Ocean Quahog

Dikenal juga dengan nama Quahoq laut, hewan satu ini memiliki masa yang sangat panjang, yaitu 500 tahun

Jika kita sudah tahu binatang mana yang memiliki umur terpanjang, pastinya kita juga penasaran dengan hewan yang umurnya sangat pendek. Hewan yang memiliki umur paling pendek diantaranya adalah, satu ikan cere, ikan ini hanya mampu bertahan hidup hingga 2 tahun saja, ikan satu ini padahl memiliki fungsi penting, yaitu mampu mengurangi nyamuk. Kedua adalah nyamuk, hewan satu ini hanya bertahan hidup 10 hari 56 hari saja. untuk nyamuk betina memiliki masa yang lebih lama dibanding nyamuk jantan. Untuk masa hidup nyamuk jantan rata- rata hanya 10 hari saja, sedangkan untuk nyamuk betina mampu bertahan hingga berbulan- bulan. Binatang lainnya yang hanya memiliki umur pendek adalah bunglon dengan umur hanya 1 tahun saja, ada juga capung yang hanya bertahan hidup 4 hingga 6 bulan saja, lalat hanya bertahan 4 minggu, semut pejantan 4 minggu saja, dan lalat capung hanya 24 jam saja.

Please follow and like us:
 

2 Comments

  1. Angela Wibowo January 28, 2018 at 9:52 am

    btw kok kerang geoduck mirip ya sama alat kelamin pria??? >.< wwkwkw

     
  2. Juventine February 7, 2018 at 2:39 am

    ikan orange roughty bisa dimakan g yah?

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *