Menyukai hewan yang imut dan lucu? Hampir semua orang ingin mempunyai hewan yang lucu dan imut. Salah satu hewan yang disukai oleh orang adalah kucing. Tentunya kucing ada banyak macamnya, bahkan cara memperlakukan dan memberi perawatan pada kucing berbeda – beda.

Perawatan Yang Dibutuhkan Kucing

Kucing adalah salah satu hewan berbulu dengan empat kakinya, mempunyai kumis kucing, dan terkadang warna bulu pada kucing berbeda – beda. Bahkan ada kucing yang mempunyai warna kombinasi yang membuatnya tidak kalah cantik dengan beberapa kucing lainnya. Banyak orang yang merawat kucing ini, hal ini dikarenakan merawat kucing bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Hanya saja kucing merupakan salah satu hewan yang tidak suka air, jadi terkadang orang yang mempunyai kucing di rumah menjadi bingung dan kesusahan ketika ingin memandikan kucing karena kucing suka melarikan diri ketika tahu bahwa akan dimandikan.

Ketika kucing hamil, kucing bisa mengandung beberapa ekor anak kucing dan ketika dilahirkan pun anak dari kucing ini terbilang kecil – kecil. Kucing merupakan hewan yang mudah untuk dekat dan didekati oleh orang bahkan hanya pertama kali bertemu kucing sudah bisa diajak untuk berinteraksi. Bahkan hampir dengan siapapun kucing mau untuk berkenalan. Kucing memang merupakan hewan penuh kasih sayang, tidaklah salah jika banyak yang memelihara hewan ini di rumah. Bagi anda yang mempunyai anak kecil di rumah pasti anda sering melihat anak anda bermain dengan kucing tersebut, hal ini dikarenakan kucing memang merupakan hewan yang bersahabat dengan anak kecil. Sehingga banyak orang tua yang memelihara kucing di rumah sebagai teman anaknya untuk bermain, kucing tetunya sangat suka diajak bermain apalagi diajak bermian bola.

Cara merawat kucing juga terbilang mudah, salah satu cara anda merawat kucing adalah menjaga kebersihan kucing tersebut dan memberikan makanan yang pas untuk kucing. Sama dengan makhluk hidup lainnya, pastinya kucing juga membutuhkan beberapa kebutuhan yang harus diserap setiap harinya supaya bisa bertahan hidup. Mungkin anda sekarang menjadi penasran mengenai makanan yang bisa anda berikan pada kucing. Belakangan ini sudah ada banyak produk makanan dari pabrik yang bisa anda berikan pada kucing anda, namun jika anda ingin memastikan bahwa makanan yang anda berikan pada kucing anda sehat, anda bisa membuatnya sendiri.

perawatan kucing

Cara membuat makanan untuk kucing terbilang mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan makanan yang bisa anda campur. Untuk memudahkan anda tidak membuatnya setiap hari anda bisa menyimpannya di kulkas dan isa diberikan hari esoknya. Bahan yang bisa anda siapkan untuk membuat makanan kucing adalah anda bisa menyiapkan daging ayam, jantung ayam, ampela, kuning telur, salmon oil, dan anda bisa menambahkan beberapa vitamin yang berguna untuk kucing anda, jangan lupa anda juga harus menyiapkan air.

Bahan – bahan tersebut bisa anda siapkan dan bisa anda potong kecil – kecil hingga bisa rata. Cara menyiapkannya adalah anda bisa mencampur air, telur, dan beberapa vitamin yang akan anda berikan. Jika sudah maka anda bisa mengaduknya hingga rata, jika masukan bahan – bahan seperti daging dan bahan lainnya yang sudah anda potong kecil – kecil menjadi halus. Campur hingga rata dan anda bisa lagsung memberikannya pada kucing anda, jika terlalu banyak anda bisa menyimpannya di dalam plastik dan memberikannya untuk makanan selanjutnya.

Please follow and like us: