Punya Hewan Peliharaan? Pilihkan Makanan yang Terbaik Untuknya Banyak orang yang mempunyai hobi memelihara hewan. Ini menjadi sebuah kebiasaan yang banyak dilakukan di tengah masyarakat. Merawat dan memelihara hewan ini tidaklah mudah anda harus memperhatikan dengan baik kesehatan. Bahkan terkadang sebagaian ada yang kepikiran tentang sakit atau tidaknya hewan peliharaannya. Nah, bagi anda yang sering mengalami kekhawatiran ini, maka ada hal yang perlu untuk diperhatikan. Asupan makanan berupa gizi yang diterima, harus diperhatikan dengan baik. Resep nya sederhana saja, hanya perlu untuk melihat makanan yang dimakan oleh hewan kesayangan anda. Anda harus memilih makanan hewan terbaik, agar hewan peliharaan tampak sehat. Dalam melakukan hal tersebut anda bisa menggunakan cara yang akan diberikan ini. Di mana memilih makanan hewan diperlukan ketelitian dan tidak bisa sembarangan. Hal yang harus anda lakukan pertama kali ialah dengan memperhatikan kebutuhan nutrisi hewan yang anda miliki. Makanan hewan bernutrisi tinggi akan membuat hewan sehat dan berumur panjang. Tidak jauh berbeda dengan manusia, hewan juga membutuhkan manakan yang bernutrisi. Jadi anda jangan Cuma mengacu pada doyan atau tidaknya hewan terhadap makanan, akan tetapi juga pahami kandungan nutrizi yang terdapat dalam makanan tersebut. Sebab kalau hanya mau tetapi banyak lemak dalam makanan, hasilnya hewan tidak sehat tetapi malah terjadi kegemukan (obesitas). Agar anda tidak bingung masalah menentukan makanan bernutrisi. Maka akan lebih baik kalau anda meminta saran dari orang yang sudah professional. Anda yang mempunyai hewan peliharaan pasti sering memeriksakan kesehatan ke dokter. Nah, itu bisa jadi sarana untuk anda. Tanyakan saja pada dokter tentang makanan hewan yang tepat untuk hewan anda. Makanan dengan nutrisi yang cukup untuk tubuh hewan peliharaan anda. Dokter pasti akan dengan senang hati memberikan referensi untuk makanan hewan yang tepat.

Selanjutnya, ada orang yang berpendapat kalau makanan hewan yang baik itu yang mentah. Sebab makanan mentah ini merupakan makanan hewan yang ada di alam liar. Jadi hewan seperti berada di alam bebas. Pendapat itu terkadang dipahami oleh sebagian pemilih hewan peliharaan. Sayangnya, apa yang telah diungkapkan tadi tidak benar. Lantaran ini soal kebiasaan. Kalau hewan liar sejak dari kecil memakan makanan yang menatah. Sedangkan hewan peliharaan anda sejak kecil dipelihara sampai tumbuh besar. Akan sangat berbahaya bagi kesehatan kalau diberika makanan hewan mentah. Sebab banyak bakteri yang akan mengancam tubuh hewan peliharaan. Makanya jangan pernah menggunakan pendapat itu, kalau anda memilih makanan. Agar tidak berdampak datangnya penyakit.

Hal selanjutnya ialah jangan pernah memilih makanan yang membuat alergi. Tahukan anda? Ternyata hewan tidak jauh berbeda dengan manusia. Di mana hewan juga bisa mendapatkan alergi terhadap makanan yang dionsumsinya. Banyak hewan yang salah makanan kemudian alergi dengan tumbuh bintik atau ruam merah di tubuhnya. Ini sering terjadi pada hewan yang diberikan makanan dengan jenis berbeda dari kebiasaan. Pemilik terkadang ingin mencoba makanan hewan baru pada peliharaannya. Bila mana ini terjadi maka sebagiknya langsung diberhentikan konsumsinya. Agar tidak terjadi dampak yang lebih buruk lagi. Bagaimana? Sudah mengerti bagaimana menentukan pilihan tepat untuk makanan hewan peliharaan anda. Itu tadi biasa anda gunakan dalam memilih berbagai makanan hewan peliharaan. Mulai dari kucing, anjing, burung, bahkan sampai ular. Bila ada memperhatikan makanan hewan dengan baik maka, kesehatan hewan peliharaan akan tetap terjaga.

Please follow and like us:
 

One Comment

  1. kennyhowrd March 9, 2018 at 1:42 am

    waduh kalo ikutin cara dari youtube sih bisa habis banyak gue. soalnya gue kalo kasih makan anjing gue ga seribet itu dan harga yang dikeluarkan pun sangat terjangkau

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *