Tips Cerdas Memilih Makanan Kucing yang Tepat Sebagian besar dari anda tidak mengetahui bahwa sebenarnya kucing merupakan hewan karnivora. Makanan kucing yang terbaik ialah daging ataupun ikan. Di mana mempunyai sumber lemak dan protein yang banyak. Sebenarnya makanan untuk hewan yang satu ini tidak jauh berbeda dengan anjing atau jenis hewan karnivora lainnya. Bagi anda yang memelihara hewan yang satu ini, maka anda harus bisa memilih makanan yang tepat.  Dengan memilih makanan yang terbaik, maka karbohidrat yang dibutuhkan oleh kucing bisa dipenuhi.  Sebenarnya hewan yang satu ini bisa makan makanan dengan kandungan karbohidrat seperti nasi atau sejenisnya  Akan tetapi, hal ini sebetulnya tidak baik kalau diberikan kepada kucing. Lantaran, membuat pencernaan menjadi lama dan bisa berdampak pada kegemukan atau obesitas. Memang banyak orang yang menginginkan kucing gemuk. Namun, cara yang dilakukan tidaklah tepat. Di mana memberikan makanan yang tidak sehat. Jadi kalau anda ingin mendapatkan kucing yang sehat dan gemuk. Hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu ialah konsumsi makanannya. Makanan dengan kandungan protein adalah pilihan yang terbaik. Sehingga membuat kondisi kucing menjadi sehat dan prima. Makanya jangan asal-asalan dalam memilih makanan untuk kucing kesayangan anda. Kali ini, akan dibagikan kepda anda tips yang bisa dilakukan untuk memilih makanan kucing yang baik. Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan ini ialah melihat umur dari kucing yang dimiliki. Bisa dibilang makanan untuk kucing dilihat dari usia berbeda-beda. Apalagi untuk kucing yang sedang hamil.

Usai anda memperhatikan hal tadi, maka selanjutnya anda harus melihat dan memilih makanan berdasarkan beberapa ktiteria berikut. Pertama kali yang perlu untuk diperhatikan ialah kucing atau hewan anda mau atau tidak. Anda harus melihat kucing anda mau makanan yang anda akan beli atau tidak. Banyak yang tidak memperhatikan hal ini. Sehingga asal membeli makanan kemudian setelahnya justu kucingnya yang tidak mau memakannya. Usai anda Melihat hal tadi, selanjutnya anda perlu untuk memperhatika bahan makanan yang dipakai.

Karena di awal sudah dijelaskan bahwa ini merupakan hewan karnvora. Maka kebutuhan kucing berasal dari makanan dengan jenis daging. Anda memang bisa membuat makanan sendiri. Karena hanya membutuhkan bahan makanan seperti ikan atau jenis daging lainnya. Namun terkadang ada keterbatasan waktu yang membuat pemilik hewan tidak sempat dalam membuatnya. Akhirnya jalan yang diambil ialah dengan menggunakan makanan pabrik (buatan). Nah bila anda menggunakan cara ini maka perlu kehati-hatian. Terutama terkait bahan dasar yang digunakan dalam membuat makanan tersebut. Carilah bahan dasar yang aman atau biasa dikonsumsi oleh manusia.

Setelah itu, perhatikan pula kandungan yang terdapat di dalam makanan tersebut. Ada beberapa kandungan yang perlu dan harus ada dalam makanan kucing. Diantaranya kadar protein, karbohidrat serta kadar air. Ketiganya harus menjadi perhatian anda dalam memilih makanan hawan. Itu semua adalah hal yang diperlukan oleh kucing jadi jangan sampai makanan tidak mengandung ketiga hal tadi. Tips selanjutnya ialah dengan melihat bahan pengawet yang ada. Kalau bisa mencari makanan hewan yang tidak mengandung bahan pengawet. Jadi tidak ada resiko yang akan ditimbulkan nantinya. Kemudian hal terakhir yang tidak bisa dilupakan ialah masalah budget anda. Anda harus mencari makanan dengan budget yang sesuai kantong. Jangan memaksakan membeli makanan yang mahal untuk makanan kucing anda sedangkan anda sendiri kesusahan untuk mempertahankan kehidupan anda sehari-hari.

Cara yang paling tepat adalah carilah budget yang lebih banyak lagi, dalam hal ini kita berbicara uang. Yang kami sarankan adalah dengan bermain poker online, ya poker online memang dapat memberikan anda pemasukan tambahan untuk membiayai kebutuhan makanan hewan peliharaan anda.

Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk pembaca.

Please follow and like us:
 

One Comment

  1. David Hardian March 1, 2018 at 5:59 pm

    mau tanya min? kalo misalkan untuk kucing yang sudah berumur masih pantaskan diberi makanan sereal kucing? thanks

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *