Tips Memelihara Kucing Kampung Agar Berguna Untuk Kesehatan Rasannya lucu ketika melihat kucing yang ada disekitarrumah kita maupun milik teman kita. Kucing sendiri memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan psikis karena diketahui hanya dengan mengelus kucing kita seakan mendapat energi positif dan perasaan tenang yang mengalir dalam tubuh.  Bahkan dari berbagai riset yang telah dilakukan oleh para alhi diketahui bahwa mengelus kucing dapat mengurangi resiko jantung kronis hingga 30%. Melihat dan bermain dengan kucing juga dapat membuat kita menghilangkan beban kita sesaat.Jenis kucing pun beragam ada yang memiliki harga yang cukup tinggi seperti kucing siam yang merupakan kucing ras murni yang berasal dari negara Thailand, Persia yang merupakan kucing tertua yang berasal dari negara Iran ,Angora yang merupakan kucing dengan harga yang tinggi kita dapat menghabiskan puluhan juta hanya untuk membeli kucing kucing diatas. Namun bila kita sadari ternyata kita bisa mendapatkan kucing dengan kualitas yang bagus namun dengan harga terjangkau kucing tersebut adalah kucing kampong sebenarnya kucing kampung hanya sebutan saja karena kucing jenis ini hidup dengan bebas serta biasanya berkeliaran disekitar rumah.

Jika anda sudah memiliki atau ingin memlihara kucing kampung anda tidak perlu repot memikirkan bagaimana untuk merawatnya karena kucing jenis ini dapat dengan mudah dirawat berikut ini akan saya sajikan tips untuk merawat kucing rumahan atau kucing kampung.

  1. Sediakan makanan yang baik

Hal utama yang harus kita perhatikan saat ingin memelihara sesuatu adalah makan dari satwa yang kita pelihara karena ini merupakan hal yang paling dibutuhkan oleh hewan. Untuk kucing rumahan sendiri kita dapat memberi makan ikan kering atau ikan goreng masak yang biasanya sudah dijual disekitar rumah anda. Anda juga dapat memberikan kucing anda daging namun untuk lebih menjaga kesehatan kucing berikan daging dengan kondisi yang sudah diolah setidaknya anda merebus dahulu daging sebelum anda berikan pada kucing. Jika anda ingin hemat anda dapat memberikan makan kucing  anda dengan nasi , nasi disini bukan hanya nasi saja namun di campur dengan hal yang disukai kucing seperti ikan goreng yang telah saya sebutkan tadi. Namun jika anda memiliki cukup banyak uang anda dapat memberi makan kucing anda makanan khusus untuk kucing yang bisa anda dapatkan ditoko toko makanan hewan.

  1. Sediakan minum yang cukup.

Untuk masalah minuman anda tidak perlu khawatir anda dapat menggunakan air putih sebagai air konsumsi kucing anda. Namun jika anda  memiliki cukup uang anda dapat memberikan susu pada kucing kesayangan anda. Hal yang paling penting dalam memberikan minum adalah anda memberikannya secara rutin sesuai kebutuhan kucing.

  1. Sediakan tempat yang bersih serta cek kesehatan kucing anda.

Hal penting lainnya adalah anda menyediakan tempat yang bersih serta nyaman untuk kucing khususnya untuk tempat kucing tidur. Tidak perlu mahal anda dapat menggunakan kain bersih sebagai alat untuk kucing tidur yang bisa menghangatkan badanya. Kemudian jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi kucing anda jangan sampai ia terlambat ditangani saat kucing terkena penyakit.

Merawat kucing mungkin akan menjadi hal sulit bagi anda yang tidak pernah memelihara kucing sebelumnya. Namun kunci dari merawat kucing adalah memberikan rasa peduli dan sayang anda kepada hewan kucing dengan begitu kucing anda dapat terus menemani anda dan dapat digunakan sebagai penghibur saat penat dengan aktivitas yang anda kerjakan.

Please follow and like us: